Selasa, 03 Januari 2012

FOOLED: I’m Not Fool, Just Stupid

Tipu menipu, berhubung gue suka sok tau dan suka dongo jadilah banyak suka ngebodohi gue, apalagi dalam hal-hal bahasa mandarin. contohnya kejadian yang belum lama terjadi ini:
Gue punya temen campuran gitu. Emak-nya bule dari Belanda, bokapnya asli Indonesia. Anaknya, ganteng luar biasa. Okeh, pernyataan yang terakhir rada kurang penting. Di suatu sore hari yang cerah dia pernah ngomong gini:
Teman: “eh gue punya nama Chinese loh”
Gue: “Hahhhh.. lu emangnya ada cinanya? Muka lu ga ada cina cinanya. Gue aja mukanya cina begini ga punya nama chinese” *dengan wajah tertegun dan benar-benar tidak menyangka* 
Teman: “iya bener deh, gak percaya?”
Gue: “emangnya nama Chinese lu apa?
Teman: “Dian Xiao Er”
Gue: (eh, kok kayaknya pernah denger ya, ah tapi kayaknya beneran nama chinese deh ada siaoxiao apa gitu kayak pelem2) 
“Wihh, keren nama Chinese lu? Marganya Dian ya? Hoooo..” *ngangguk-ngangguk dengan muka polos, bego, nan dongo*
Lalu dengan bangganya gue menceritakan ke beberapa teman...
Gue: “Ehhhh si JackMen (bukan nama sebenarnya, yaiyalah orang tua mana yang tega ngasih nama anak JackMen) punya nama Chinese loh, Dian Xiao Er.”
Lalu dari beberapa teman yang gue ceritakan mengenai Dian Xiao Er ini, seorang teman yang emang kadar IQ nya rada lebih tinggi dikit dari gue pun merespon dengan sangat antusias sambil memerincingkan mata menatap nyinyir mengenai kebodohan gue... “JackMen nama Chinese nya Dian Xiao Er? Kalo gue Old Chang Kee”
Gue terdiam sebentar, Old Chang Kee kayaknya terdengar familiar banget deh, persis kayak nama cemilan gue kalo sore-sore, itu loh gorengan yang suka ditusuk-tusuk kayak satee... Akhirnya aku tersadar akan kebodohankuhh, sambil si teman ketawa ngakak dan berkata; "dongo sih keterlaluan, mana ada nama orang DIAN XIAO ER, mandarin lu berapa sih?"
SOMPRET GUE DIBOONGIN SI JEKMEN eh JOKMEN eh JACKMAN atau apalah nama samaran yang tadi gue bikin 
Kupretttt..!! Iya-iya gue gak bisa bahasa mandarin, tapi jangan dibodoh2in gini dongggg... Besok-besok anak gue (yang pastinya akan bermata sipit) bakal gw les-in mandarin dari bayi, biar babling-nya pun pake bahasa mandarin. Nak, niscaya kau tidak akan diketawain seperti ibumu yang sotoy ini…


Yaaaactually, i’m not fool just stupid (a little bit)
DIAN XIAO ER - Restoran Bebek men!
Kalo ini OLD CHANG KEE 
Sincerely,
Ivanaaa