Sabtu, 28 Januari 2012

A Bunch of Non Sense, DIET

Stress menjadi mahasiswa fakultas farmasi membuat gua semakin melebar ke kanan dan ke kiri, entahlah ada hubungan apa antara tumpukan handout materi kuliah dengan nafsu makan gue, tapi sungguh suatu malam gue pernah berniat merebus tumpukan kertas diktat itu, menjadikannya bubur terus di kasih suwiran ayam dan kecap asin.
Oke, merujuk pada pernyataan diatas maka gue memutuskan untuk diet, setelah lebih dari 18 tahun gak pernah diet. Berhubung gua termasuk dalam newbie dalam bidang per-diet-an, mulailah gua mencari tau cara diet yang baik dan benar, berikut hasil penelusuran gue:


·        Low Carbo (Diet Karbohidrat)
Jadi diet ini menerapkan sistem mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat. Mengurangi makanan favorit gue? Segala nasi, kentang, dan mie? Astaga… Never gonna happen. Next!
·        Olahraga
Errr, apa pilihannya? Jogging? Treadmill? Aduh, gue gak suka, apa sih esensinya bangun pagi terus lari keliling komplek atau ngeluarin ratusan ribu buat member gym. Eh, apa berenang aja ya? Ah, kalo berenang entar basah.. Next!
·       Scarsdale Diet
Wih, keren nih namanya. Tapi kenyataan memang selalu tak sejalan dengan pengharapan. Scarsdale diet ini semacam penerapan resep masakan dari Mama Shirley. Apanya yang diet ya, ini si Mama Shirley-nya aja gendut. Iseng gue liat menunya.. Ha? Masak sendiri? (Tiba-tiba melihat bayangan diri di kaca, di jidat ada tulisan “Ga bisa masak, cuma bisa makan”) Not gonna happen. Next!

Yak, ternyata semua pencarian gue tentang cara diet yang baik gak membuahkan hasil. So, mari kita lakukan metode yang mudah, semacam gak makan malam. Mhuahahahhahahaha...

DAY 1                                                                                          
Untuk makan siang gua gak mengurangi porsi, kebetulan si mami masak ayam goreng mentega, sayang kalo gak dimakan.
Malemnya saat gue sudah membulatkan tekat untuk gak makan, si pacar dengan tanpa dosa nyanyi-nyanyi nyuruh gue makan. Gue gak bergeming tetap pada pendirian. Sekitar jam 10 cacing-cacing di perut pada demo, akhirnya gue putuskan makan buah. Diet hari pertama gue diakhiri dengan makan semangka, dan melon. Gak kenyang tapi lumayan lah.

DAY 2
Siangnya gue makan normal, enak, dan dengan porsi manusiawi. Yaa, secara udah di niatin gitu kan dietnya. Malemnya si mami menyendokkan nasi hangat, rendang, sayur, sama telor. (melirik ke arah piring, itu rendang memanggil-manggil. dalam hati: mau.. mau… mau... Grrrrr… *gigit gigit kuku*) (mau.. engga… mau… engga… diet..diet..diet... *menelan ludah* )
Yang Keluar dari Mulut: “Engga deh mam, dede lagi diet, makan buah aja ya”
Aku lemass... Hilang lah rendang… Hilang… dadadadah… 
*kibas-kibas saputangan putih* 

DAY 3
Siang nya gue makan bersama teman-teman di restoran seafood gitu, makan kuetiaw siram standart dengan ikan, udang, cumi diatasnya. Tipikal masakan seafood-oriental standart. Tawar gak jelas, gue gak gitu doyan. Lumayan lah makannya jadi sedikit. Malamnya gue kembali makan buah, jeruk sebiji, abis itu langsung tidur soalnya iman gue mulai di goda sama Nasi Goreng TekTek yang lewat depan rumah. Dan, diet hari ketiga punn terlewati dengan sukses.

Karena cukup senang 3 hari sukses mengurangi makan, dengan semangatnya gue mencari-cari timbangan. Kayaknya udah turun 3 kilo nih, rasanya perut gue kecilan, ini pipi juga kaya tirus 
(perasaan… namanya juga perasaan)
Gue cari timbangan di dapur… Ga ada. Gue cari di garasi… Ga ada. Gue cari di ruang tamu.. Ga ada. Di tempat mesin cuci... Ga ada. Dan yak, ternyata timbangan itu ada di gudang. Betapa keluarga gue yang kecil ini sudah tidak pernah peduli lagi dengan berat badan.
Dengan semangat nan deg-deg an naiklah gue keatas timbangan (bener deh perasaannya kayak pengumuman miss indonesia, berasa ada backsound: jeng..jengg...jenggg....)
Angkanya bergulir ke arah 62, hahahaha.. ini timbangan pasti rusak deh, masa gak turun biar sekilo juga. Gue turun dan memastikan si timbangan dalam keadaan baik-baik saja, lalu naik lagi. JRENGGG!!!
Tetep 62 men..
Pilu, hancur hatiku, betapa menahan iman selama 3 malam tidak mebuahkan hasil.
Hyukk. Dalam keadaan sedih, labil, emosional, dan keterbelakangan mental gue beranjak dari timbangan dan masuk ke ruang tamu, memandang toples nastar di meja, mental murahan gue terpatahkan. Gak ada lagi diet-dietan. Kupretttttttttt! *ngunyah*
Oh well, kata si pacar aku gak gendut-gendut banget kok, lumayan lah untuk menghibur hati yang luka lara, meski gue pun menyadari kalo yang bilang gue gak gendut itu adalah si pacar validitasnya agak di pertanyakan.

Fat? I am in shape. Round is a shape. Right? 
Ivanaaa